Published by Randall Wade on 07/15/2016

16 KEBIASAAN YANG DILAKUKAN ORANG PRODUKTIF SETIAP HARI

Dibawah ini anda akan menemukan daftar 16 tips dan trik yang akan membantu anda untuk menemukan kehidupan yang lebih baik lagi, diantaranya adalah :

1. Mereka membuat daftar

Sangat mudah untuk mendapatkan kesulitan dengan ketentuan proyek yang seperti mimpi. Buatlah sebuah daftar harian “poin tindakan” yang harus dicapai untuk menjamin orang sukses agar selalu jujur, termotivasi dan berkembang secara terus-menerus. Mulai dari kecil dan secara bertahap membangun.

Trik: Lakukan hal yang utama di pagi hari. Buatlah sebuah daftar singkat dari semua hal yang anda butuhkan untuk mencapai hari kemenangan.

2. Mereka memaksimalkan waktu luang

Selalu ada sesuatu untuk dipelajari atau hal-hal lain yang perlu dilakukan. Orang-orang sukses tentu memahami betul hal ini. Memiliki waktu luang adalah indikator yang baik bahwa tantangan anda adalah masalah kecil atau anda tidak perlu berpikir besar.

Trik: Berkonsentrasilah untuk memisahkan waktu luang anda yaitu 1 jam untuk praktek editing video, ½ jam untuk membaca buku tentang editing video, ½ jam untuk menonton film indah yang diedit orang lain, ulangi hal ini setiap hari.

3. Mereka merefleksikan kesalahan dan bertumbuh

Carol Dweck memusatkan perhatiannya pada hal yang ditetapkan (vs) jalur orientasi didalam pertumbuhan otak melalui buku tentang pola pikir terlarisnya yang berjudul New York Times. Ketika berhadapan dengan tantangan, mengatasi rasa takut, atau bangkit dari “kegagalan”, orang sukses selalu fokus pada pertumbuhan dan tidak terpaku kepada hasil kegagalan.

Trik: Ketika anda merasakan kekecewaan, cerminkan dengan menulis 3 hal yang tidak beres didalam proses pembangunan anda dan bagaimana cara anda untuk memperbaikinya.

4. Mereka membatasi gangguan yang datang dari teknologi

Kita hidup di dunia yang terus-menerus dirangsang oleh komunikasi elektronik. Pesan teks, dunia maya, media sosial dan kemampuan email dapat menjadi saluran waktu yang serius jika tidak ditangani dengan tepat.

Trik: Batasi diri anda untuk memeriksa akun di media sosial dan email seperti mengeceknya sehari sekali untuk membatasi gangguan tersebut.

5. Mereka melupakan tentang kesempurnaan

Eric Thomas merangkum dengan sempurna terkait pernyataannya, “Tidak akan pernah ada waktu yang tepat untuk melakukan hal yang besar”. Para orang sukses memahami hal ini dan tidak menggunakan pengganti kesempurnaan mereka dengan penundaan. Tidak peduli seberapa banyak pengalaman, pendidikan atau siap dan tidak siapnya anda, sekarang ini adalah waktu terbaik untuk melompat ke dalam tindakan.

Trik: Pikirkan usaha yang ingin anda lakukan dan lakukan dengan sempurna. Tidak ada kesalahan sama sekali. Apakah sulit bagi anda? Sudah kuduga.

6. Mereka mengumpulkan pemikirannya dengan segera

Bagi para orang sukses, ide-ide terbaik mereka atau apa yang psikolog sebut dengan “momen terbaik” datang pada waktu yang tidak tepat seperti selama latihan atau didalam perjalanan keseharian mereka. Mengumpulkan pengalaman memungkinkan anda untuk merefleksikan mereka nantinya.

Trik: Buat sebuah jurnal berukuran saku didalam ransel atau tas untuk mencatat.

7. Mereka selalu melakukan hal yang baik tetapi tidak mengatakan kepada semua orang

Salah satu dari banyak masalah yang ditimbulkan media massa adalah menciptakan gagasan kepada semua orang tentang para orang sukses selalu tampil di depan orang lain. Sebagai masyarakat, kita sering mendiskreditkan jumlah kerja keras, praktik dan sulit tidur malam dan mereka menggunakan hal ini sebagai kerajinannya dengan tidak ada seorang pun di sekitar.

Trik: Lakukan sesuatu yang kecil setiap hari selama seminggu penuh untuk menggapai impian anda. Jangan beritahu siapapun).

8. Mereka mengingatkan kematiannya sendiri

Kita semua memiliki waktu yang terbatas di bumi dan tidak ada gunanya bagi kita untuk bersembunyi dari perputaran waktu yang terus berjalan. Para orang sukses memahami betul hal ini dan menggunakannya sebagai keuntungan didalamnya dan tidak ada satu haripun yang dibiarkan berlalu atau disia-siakan.

Trik: Bayangkan versi lama dari diri anda dan lihatlah perkembangan anda sepanjang hari. Lakukan hari ini atau anda akan menyesal di kemudian hari. Apakah cara ini efektif? Ya.

9. Mereka menentukan kesuksesannya sendiri

Sukses adalah kata besar yang dilemparkan di sekitar oleh banyak mulut kecil. Ini adalah rasa malu dan jujur saja semuanya adalah palsu. Sebuah akun rekening yang besar, pasangan yang seksi atau lemari yang mewah tidak mendefinisikan kesuksesan didalam bisnis, kehidupan, cinta dan lainnya. Anda harus menentukan kesuksesan itu sendiri.

Trik: Lihatlah orang yang anda idolakan. Tulislah faktor apa saja yang anda sukai tentang mereka. Kemungkinan besar sifat dan emosi anda akan dipakai didalam beberapa fitur yang paling membanggakan mereka.

10. Mereka dapat mengerjakan pekerjaan rumah setiap orang

Ibu saya pernah mengatakan sesuatu hal kepada saya bahwa, “Akan selalu ada seseorang yang lebh kuat, lebih cepat, lebih cerdas dan lebih mampu dari anda tetapi anda tidak akan pernah bisa mengerjakan pekerjaan rumah”. Meskipun beberapa orang mungkin melihat hal ini sebagai kontraproduktif, saya tidak pernah mempunyai kata bijak dan saran praktis didalam hidup saya.

Trik: Anda berpura-puralah sedang mengalami kesulitan. Saya jamin anda ingin membuktikan kepada smua orang bahwa andalah sebagai salah satu hasilnya.

11. Mereka tidak iri hati dengan orang lain

Para orang sukses tidak mempunyai waktu lebih untuk khawatir tentang keberhasilan atau kegagalan dari orang lain karena mereka terlalu fokus pada apa yang mereka inginkan. Hilangkan rasa iri hati, emosi dan perasaan negatif lainnya karena anda pasti akan membebaskan pikiranmu untuk hal-hal yang lebih besar.

Trik: Bicarakan dan mempromosikan secara bebas tentang orang lain yang anda kagumi, bahkan ketika mereka tidak membalas budi anda.

12. Mereka memperhatikan segala resiko

Saya disini bukan untuk menjelekkan televisi, namun penelitian telah menunjukkan bahwa keberhasilan dan televisi memiliki korelasi negatif (ketika sukses anda naik, maka aktifitas menonton televisi harus dikurangi). Bahkan Craig Dewey melakukan sepotong ide brilian ini beberapa waktu yang lalu.

Kami memiliki begitu banyak waktu luang di siang hari dan para orang sukses menghabiskan waktu luangnya dengan mendidik diri mereka sendiri seperti memberik makan otak mereka.

13. Mereka percaya jika takdir adalah sesuatu yang palsu

Takdir dan keberuntungan adalah produk dari kerja keras dan pengorbanan. Atlet, CEO dan bintang film yang sukses tidak pernah mengambil hari libur di kalendernya. Mereka secara konsisten mendedikasikan dirinya untuk memperbaiki setiap aspek kehidupannya sehari-hari.

Trik: Tidak membebani diri sekaligus dengan mengambil banyak tugas dalam satu hari.

14. Mereka adalah manusia didalam kaca

Para orang sukses tahu betul dengan apa yang mereka inginkan dan memvisualisasikan bagaimana kekuatan dan kelemahan mereka untuk mendukung atau menjatuhkan mereka. Tentu saja, semua orang mempunyai rasa ragu dan takut jika suatu saat nanti mereka akan gagal, tetapi para orang sukses tahu persis apa yang dibutuhkan untuk kembali bangkit. Di akhir hari, mereka adalah satu-satunya orang yang akan menjawab.

15. Mereka menerima kritik

Tidak ada yang suka akan cemoohan, tetapi mereka biasanya datang dari hal-hal yang kecil. Bukannya menolak pendapat negatif dari orang lain, para orang sukses ini justru akan mendengarkan, memperhatikan kata-kata dan menggunakan kritik untuk tetap tumbuh.

Trik: Saat anda sedang berhadapan dengan kritik negatif, ingat itu di kepala anda dan berterima kasihlah kepada mereka karena kritik merupakan pecut untuk anda maju.

16. Mereka selalu menjalaninya dengan mental yang kuat

Saya ulangi sekali lagi disini, TIDAK ADA SEORANG PUN yang menempuh jalan kesuksesan dengan cara yang mudah. Mulai dari Muhammad Ali sampai ke Mahatma Gandhi, semua keberhasilan yang mereka raih tentu mengorbankan segalanya. Tidak peduli apapun yang akan terjadi atau apapun hasil akhirnya nanti, menjalani sesuatu dengan mental yang kuat akan mengembangkan tekat anda untuk terus mengambil resiko, berkembang dan memperbaiki diri.

Suatu saat nanti ketika anda berada didalam situasi yang terburuk sekalipun, selalu ingat bahwa “Jalan menuju kesuksesan pribadi tidak memiliki akhir”. Percayalah kepada diri sendiri, selalu merendahkan hati dan terus bergerak maju tidak peduli apapun rintangannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *